Asisten Rumah Tangga Asal Indonesia Ini TEGA Siksa Nenek Berusia 96Tahun, Kini Dirinya Jadi Buronan di Singapura!



SocialTrenz - Sungguh kejam pembantu rumah tangga ini. Dia terekam kamera CCTV menyiksa nenek berusia 96 tahun yang terbaring lemah di tempat tidur. Nenek itu diketahui tengah sakit ginjal, diabetes, dan menunjukkan tanda-tanda demensia sehingga diperlukan seseorang untuk merawatnya. Namun sang anak, tak punya pilihan lain selain meninggalkan ibunya yang sakit dengan ditemani oleh seorang pembantu untuk pergi bekerja.

Sayangnya, pembantu itu bukannya merawat si nenek dengan baik tapi malah berbuat kasar. Pembantu itu diketahui bernama Murni Panengsih (25), warga negara Indonesia yang bekerja di rumah majikannya di Singapura selama hampir 2 tahun. Majikan Murni sengaja memasang kamera CCTV di dalam dan di sekitar rumahnya karena sering melihat memar pada tubuh ibunya.

Dalam rekaman video itu, majikan Murni melihat sesuatu yang mengerikan terjadi pada ibunya. Pembantunya tak segan untuk memukul wajah dan kepala ibunya bahkan menekan kepalanya dengan bantal ketika berbaring di tempat tidur. Hasil rekaman itu membuat putri korban melaporkan kelakuan Murni pada polisi.

"Kamu tak akan menyangka kalau seseorang yang terlihat tak berbahaya dan bertingkah sopan rupanya malah berbuat jahat terhadap ibu dibelakangku," kata putri korban.

Murni mengaku amat menyesal dan bersalah karena telah menyiksa nenek 96 tahun sejak Mei 2014 di rumah majikannya di distrik Lavender. Ia diketahui telah bekerja pada majikannya sejak Oktober 2013. Kini ia masih menjalani proses hukum dengan pertimbangan hukuman yang harus dikenakan. Sementara nenek itu dilaporkan telah meninggal dunia.

Menurut laporan psikiatri Dr John Bosco Lee, selama bekerja sebagai pembantu Murni tak punya hak untuk cuti dan putus hubungan dengan anggota keluarganya di Indonesia, termasuk dengan anak lelakinya yang berusia 4 tahun. Walaupun ia meminta majikannya untuk mengizinkan pulang ke Indonesia, tapi permintaannya selalu ditolak.

Para psikiatri juga berpendapat Murni telah diasingkan dari kehidupan sosial serta dukungan keluarga sejak datang ke Singapura. Hal inilah yang diduga membuat Murni merasa tertekan ditambah melihat nenek tua yang membuatnya bekerja ekstra. Meskipun demikian, itu bukan alasan yang membenarkan Murni untuk bertindak kejam terhadap nenek yang terbaring sakit.

Berikut rekaman CCTV yang menunjukkan aksi kejam Murni terhadap nenek berusia 96 tahun, seperti dikutip brilio.net dari video yang dirilis The Sraits Times, Sabtu (10/9):






Sumber : brilio.net

0 Response to "Asisten Rumah Tangga Asal Indonesia Ini TEGA Siksa Nenek Berusia 96Tahun, Kini Dirinya Jadi Buronan di Singapura!"

Poskan Komentar