Ini Aneka Tips untuk Membersihkan Peralatan Dapurmu dalam Waktu Singkat hingga Terlihat Seperti Baru Kembali!



SocialTrenz - Dapur merupakan lokasi dirumah yang  di mana kebersihan adalah suatu kewajiban. Dapur yang bersih dapat membuat memasak jadi mengasyikan. Selain itu, dapur clean juga bermanfaat bagi kesehatan.

Untuk itu, berikut ini tatanan cara yang baik dalam membersihkan prabotan dapur tanpa harus keluar kocek mahal, seperti yang dilansir bright side.

1. Membersihkan Wajan


Untuk membasmi kerak pada wajan, yang Anda butuhkan adalah dua asam sitrat. Caranya, pertama masukan  air sekitar dua pertiga dari wajan. Kemudian tambahkan asam sitrat. Lalu, rebus lah selama 3-5 menit.

Kemudian periksa kerak apakah sudah terkelupas dan buang air yang sudah kotor tersebut? Lalu bilas wajan menggunakan air besih yang direbus. Ulangi dua kali metode ini sebelum menggunakan kembali peralatan satu ini.

2. Cuci Wastafel


Campurkan amonia dengan air untuk membersihkan wastafel di dapur. Lalu bersihkan dengan mencucinya menggunakan air panas setelah sepuluh menit.

3. Membersihkan Oven


Langkah pertama ambil satu gelas kecil baking soda, tambahkan satu sendok makan deterjen, dan tambahkan air sampai adonan yang melekat di dasar oven mencair. Oleskan ke permukaan kotor dan tungu  selama 15 menit. Kemudian cuci keseluruhan bagian oven.

4. Memcuci Kulkas


Selain membersihkan, cara ini pun dapat menghilangkan aroma bau taksedap di dalam lemari es. Langkah pertama lelarutkan 2 sdm baking soda, lalu bersihkan permukaan kulkas dengan menggunakan tisu basah yang bersih. Jangan lupa untuk mengelapnya menggunakan lap kering. Untuk area luar, gunakan spons yang sudah dicelupkan ke dalam air sabun.

5. Membersihkan Kompor


Untuk membersihkan area bagian atas kompor, Anda dapat menggunkan sikat dan odol. oleskan odol dan gosrok-gosokan pada elemen kompor, biarkan selama sepuluh hingga lima belas menit, lalu setelah itu bersihkan lah dengan menggunakan tisu basah.

6. Membersihkan diding dapur


Untuk membasmi lemak bandel pada tembok dinding dapur, gunakan larutan sabun dan gosok pada permukaan dinding.

Selamat mencoba...


Sumber : 7-shares.blogspot.com

0 Response to "Ini Aneka Tips untuk Membersihkan Peralatan Dapurmu dalam Waktu Singkat hingga Terlihat Seperti Baru Kembali!"

Poskan Komentar