INILAH Tips Memasak Kangkung Agar Tidak Hitam, Tetap Hijau dan Segar



SocialTrenz - Banyak penggemar Seafood memadukan Sayur hijau yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita semua.

Ya kangkung merupakan salah satu sayur yang hidup di darat atau di air. Kangkung biasanya dijadikan atau diolah untuk menu makan bersama keluarga. Kangkung bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan, dimana semua olahan masakan bebahan dasar kangkung biasanya memiliki cita rasa yang khas dan enak. Untuk itulah, tidak jarang jika masakan berbahan dasar kangkung banyak digemari. Selain itu, kangkung juga adalah salah satu bahan masakan yang sangat merakyat, hal ini disebabkan karena kangkung bisa ditemukan dengan mudah dan bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Ketika memasak kangkung, tentunya kita selalu dihadapkan pada keadaan kangkung yang berubah warna menjadi hitam. Kerapkali masalah seperti ini membuat kita kesal, karena selain tidak terlihat indah, selera makan pun mungkin akan menjadi berkurang.

Nah, untuk mengatasi itu semua sebenarnya ada tips khusus yang bisa dilakukan ketika memasak kangkung, dimana dengan tips ini kangkung akan tetap hijau, segar dan tidak hitam. Di bawah ini tips yang bisa anda simak.

Menambah Air Jeruk Lemon


Dalam mengolah kangkung, anda bisa memasak dan menggunakan bahan-bahan seperti biasanya yang anda gunakan. Namun, hal yang perlu anda perhatikan yaitu anda harus mengolahnya dengan menggunakan api sedang. Setelah lama dimasak, kangkung akan menghasilkan air. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika anda tidak menambahkan air ketika memasaknya meskipun sedikit saja. Anda bisa menambahkan perasan air jeruk lemon, baik itu setengah atau satu buah jeruk lemon utuh. Ketika sudah ditambahkan air perasan jeruk lemon, anda bisa mengaduknya dengan hati-hati. Baru setelah itu anda bisa langsung menyajikannya sebagai hidangan utama di meja makan.

Mengolah dengan menggunakan api besar


Anda bisa memasak kangkung seperti biasa anda memasaknya. Namun, alangkah lebih baiknya ketika memasak kangkung api yang digunakan yaitu api besar, sehingga akan lebih cepat matang. Ketika menggunakan api besar, kangkung yang diolah akan menjadi lebih berkurang berada di atas api, sehingga dengan begitu bisa meminimalisir perubahan warna yang akan terjadi pada kangkung serta akan menjaga keadaan kangkung tetap hijau dan segar.

Selain mengolah dan memasak kangkung, anda juga harus memilih kangkung yang lebih berkualitas. Dalam artian tidak semua kangkung bisa kita olah dengan baik. Nah, berikut kami sajikan tips memilih sayur kangkung yang tepat.

Tips Memilih Kangkung


Ketika memilih sayur kangkung hal pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, pastikan bahwa anda memilih kangkung yang masih dalam keadaan segar, hijau dan tidak layu.

Terlepas dari itu, anda juga harus memilih kangkung yang terbebas dari tekstur buruk, seperti misalkan daun yang berlubang ataupun sudah berubah warna menjadi kuning.

Potong sayur kangkung bagian daunnya bisa sampai batang. Namun anda harus memastikan bahwa potongan tersebut kecil dan tidak terlalu besar agar lebih mudah ketika dikonsumsi.

Dengan tips ini kangkung akan tetap bisa diolah tanpa harus kehilangan kesegaran dan warna hijaunya.

Selera makan anda akan tetap terjaga karena kangkung tidak hitam seperti biasanya. Semoga tips yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda.

Selamat Mencoba..!!



Sumber : www.ijinshare.xyz

0 Response to "INILAH Tips Memasak Kangkung Agar Tidak Hitam, Tetap Hijau dan Segar"

Poskan Komentar