Kisah Pilu : "Mbah Atim : Rumahku diambil Anakku, Aku Tidur di Becak"



SocialTrenz - Miris Ini kisah Mbah Atim. Usianya sudah hampir seabad. Tepatnya 99 tahun. Meski tubuhnya sudah ringkih termakan usia, kakek asal Cerme, Gresik, ini masih kuat mengayuh becaknya. Mbah Atim yang merantau ke Surabaya. karena rumah yang dimilikinya diambil oleh anaknya.

Hayati sebatangkara. Di Kota Pahlawan itu, saban hari dia mangkal di Jalan Mawar. Di depan rumah mewah. Saat malam tiba, si Mbah memarkir becak di Jalan Kedungdoro dan tidur di dalamnya.Hayati Mbah Atim sangatlah susah. Saat mobilitas manusia semakin Singkat seperti sekarang, tenaganya tak lagi dibutuhkan. Sudah tak ada pelanggan yang mau naik becaknya.

Namun dia tak mau menyerah. Pantang mengemis.Kisah Mbah Atim ini diunggah oleh akun Riska Heaven ke Facebook. Beberapa foto Mbah Atim diunggah. Disertai keterangan hasil dialog dengan Mbah Atim.

Beliau bernama pak Atim, warga Cerme-gresik tggl di Surabaya, usia 99th. Beliau bukan pengemis, beliau tukang becak tp tdk ada yg mau pake jasa beliau.

Beliau mangkal pd mlm hri di jln.Kedungdoro-Surabaya dpn PHD, klo pagi siang beliau mangkal di wilayah jln.Mawar-Surabaya daerah situ dpn wrng nasi/rmh mewah.

sehari-hari beliau tidur di becak, tas besar dll jg ada di becak. sya tdk bayangkn gmn buang airnya? sya tawarkan makan, beliau gk mau.

Maaf ya pak..sya hnya bsa ksih sdikit rejeki,smoga sya bnyak rejeki tuk bantu bpk n orng2 yg mmbutuhkan. Smoga bpk sehat pnjng umur n anak2 bpk sadar atas kslahannya.Amiiin..

Begini prbincangan sya dg bpk.Atim


Rmhnya dmn pak?, di cerme tp di ambil anak sya

Klo di sby dmn tggl?, ya dsni jeng, di becak

Anaknya dmn pak?, ya di cerme, ada yg di mojokerto kaya2 tp ya gni. saya sdh tua mnta doanya aja biar sehat pnjng umur. kaya ya gk bsa.

Knp anaknya pak, ya gitu anak2 KECIL DIBESARKAN kok gni skrg, nelangsa saya. (saya menangis smbil ngmg terbata-bata) (bhsa jawa)

Semoga warga surabaya yang ketemu bisa bantu Beliau,sedikit rejeki aja. Alhamdulillah, Semoga anaknya segera sadar dan cepat mengajak pulang dan merawatnya selayaknya orang tua seperti umumnya yang dulu mendidiknya dan membesarkannya.




Sumber : Wajibbaca.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Resep Puding Lapis Surabaya, Si Cantik yang Menggoda Dengan Kelezatannya