Pemilik Golongan Darah O Wajib Berhati-Hati! Ini Penyebabnya!



SocialTrenz - Jika Anda pemilik golongan darah O, mungkin Anda sudah tahu bahwa pemilik golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya untuk semua golongan darah lain, dan ini merupakan karakteristik yang sangat unik. 

Tapi di sisi lain, pemilik golongan darah ini ternyata hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah yang sama. Namun, ini bukan satu-satunya hal yang membuat Anda istimewa. Ada hal-hal lain yang membuat pemilik golongan darah ini benar-benar unik dan berbeda dari yang lain.

Memang benar, pemilik golongan darah O lebih rentan terhadap beberapa penyakit, tapi siapa sangka, Anda juga memiliki karakter sebagai seorang pemimpin, Anda sangat energik, selalu fokus pada tujuan, dan tidak membiarkan apapun menghalangi jalan yang Anda pilih. Karakteristik yang kuat membuat Anda menjadi spesial dan banyak disukai. 

Selain itu, orang dengan golongan darah O lebih rentan menderita maag, disfungsi tiroid, rendahnya tingkat hormon tiroid dan kekurangan yodium. Disfungsi ini dapat menyebabkan efek samping, seperti berat badan berlebih dan retensi air.

Di Jepang, orang bergolongan darah O dikaitkan dengan kepribadian yang unik. Bahkan, Anda mungkin akan ditanya apa golongan darah Anda saat wawancara kerja. Orang dengan tipe darah O, paling sering digambarkan sebagai orang yang bertanggung jawab, berkomitmen, terorganisir, fokus, teliti dan praktis. 

Mereka juga meyakini bahwa pemilik golongan darah ini mampu memberikan arahan dan menjadi ahli logika yang baik. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa nenek moyang mereka adalah seorang pemburu, yang harus selalu mengamati lingkungan dengan akurat untuk dapat bertahan hidup.

Tetapi pemilik golongan darah O juga tergolong hiperaktif dan impulsif saat sedang stres. Dan Anda mudah terpancing saat berada dalam situasi seperti ini. Sensitivitas pemilik golongan darah O lebih tinggi dibanding yang lain. Jika Anda menjalani gaya hidup dan diet tidak sehat, Anda lebih rentan menderita gangguan proses metabolisme yang berbahaya, seperti resistensi insulin, aktivitas tiroid melambat, dan kenaikan berat badan. Selain itu, orang bergolongan darah O memiliki tingkat asam lambung lebih tinggi dibanding golongan darah lain, akibatnya, perut mereka lebih sensitif dan rentan terhadap penyakit maag.

Pemilik golongan darah O harus menghindari alkohol dan kafein. Kafein dapat sangat berbahaya karena dapat meningkatkan adrenalin, yang pada dasarnya sudah tinggi pada orang dengan golongan darah O. Anda juga disarankan untuk berolahraga secara teratur, setidaknya 3-4 kali seminggu.




Sumber: My Healthy Book

0 Response to "Pemilik Golongan Darah O Wajib Berhati-Hati! Ini Penyebabnya!"

Poskan Komentar