Resep Bolu Rice Cooker, Gampang dan Praktis! Coba Bikin Yuk!



SocialTrenz - Sesuai dengan namanya, rice cooker merupakan alat untuk menanak nasi. Namun selain menanak nasi, rice cooker juga bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai masakan lain mulai dari bubur, brownies, soup, roti sobek, pizza sampai kue bolu. Asyik banget ya bun?

Kali ini kita akan mencoba membuat kue bolu rice cooker yang sangat praktis dan gampang. Bahan-bahannya sederhana karena hanya menggunakan bahan utama tepung terigu, gula pasir dan telur. Cukup campur dan mixer semua bahan, lalu masukkan ke dalam rice cooker. Jadi deh! Bapak-bapak yang nggak biasa masak pun nggak bakal kesulitan membuatnya. Penasaran? yuk simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahan :


  • 12 sdm terigu
  • 10 sdm gula pasir
  • 5 butir telur
  • 2 sdm blue band (cairkan)
  • 1 sdt SP / TBM
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt baking powder


Cara membuat:


  • Siapkan wadah atau mangkuk mixer. Masukkan telur, SP dan gula pasir.
  • Mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental dan berjejak.
  • Tambahkan semua sisa bahan lainnya, lalu aduk-aduk sampai rata.
  • Olesi panci rice cooker dengan margarin tipis-tipis.
  • Tuangkan adonan dan masak seperti masak nasi biasa
  • Buka rice cooker setelah kurang lebih 1 jam


Selesai! Kue bolu rice cooker sudah jadi dan siap disantap. Resep ini cocok sekali kalau tiba-tiba bunda atau anggota keluarga lainnya kelaparan dan pingin ngemil malem-malem. Awas bikin ndut ya bun! hehehe...

Selamat mencoba yaa...!
Semoga berhasil.



Resep by : Bunda Dewi Mulyani

0 Response to "Resep Bolu Rice Cooker, Gampang dan Praktis! Coba Bikin Yuk!"

Poskan Komentar