Resep Nagasari Pisang, Bikin Buat Keluarga Tercinta yuk!



SocialTrenz - INI DIA Salah satu kue tradisional yang mudah pembuatannya adalah nagasari. Berbahan dasar tepung beras dan juga pisang, Banyak banget yang suka makan kue ini nih. Ga salah kalau ini jadi salah 1 kue yang paling sering muncul di acara arisan..

Buat kamu yang ingin bikin sendiri kue nagasari pisang ini Yuk langsung simak saja resep berikut ini

Bahan:


  • 200 gram tepung beras
  • 450 ml santan
  • 3 helai daun pandan
  • 5 buah pisang kepok besar, bagi 4
  • 10 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Daun pisang

Cara Membuat:


  • Bagi santan jadi 2.
  • Campurkan santan pertama dengan tepung beras, aduk sampai rata.
  • Rebus santan kedua dengan daun pandan dan garam sampai mendidih.
  • Masukkan adonan tepung beras dalam santan.
  • Tambahkan gula dan aduk sampai padat.
  • Matikan api.
  • Kukus daun pisang.
  • Siapkan daun pisang dan letakkan adonan di dalamnya, tambahkan pisang sebagai isian.
  • Bungkus adonan dengan daun.
  • Kukus sampai matang kurang lebih 40 menit.
  • Angkat dan sajikan.

Sangat mudah dan praktis bukan? Kue ini pasti sangat nikmat disantap di cuaca dingin bersama dengan teh hangat. Selamat mencoba ya!



Sumber : bukuresep.xyz

0 Response to "Resep Nagasari Pisang, Bikin Buat Keluarga Tercinta yuk!"

Poskan Komentar