Heboh! Terlihat Biasa Saja, ternyata Foto Ini Ungkap Tindak Kejahatan, Apakah Anda Menyadarinya?


SocialTrend - Pelesiran tanpa berfoto dan mengabadikan momen – momen berharga, jelas seperti sayur tanpa garam. Namun apa jadinya jika sebuah foto liburan yang menyenangkan ternyata merekam momen sebuah aksi kejahatan profesional?

Hal tersebutlah yang sepertinya terjadi pada foto di atas, yang terlihat laksana sebagai foto berlibur menyenangkan yang sempurna.

Seperti diberitakan oleh Tribunnews, seorang wanita, yang merupakan turis yang sedang berwisata ke Thailand, tersenyum lepas tampak seperti menikmati kebahagiaannya berlibur dalam foto tersebut.

Dilansir oleh The Daily Mail, Ia terlihat berfoto bersama dua anak warga lokal lengkap dengan busana tradisional yang ada di lokasi objek wisata.

Tapi, siapa sangka, setelah foto ini diambil, si wanita malah  mengaku sangat menyesal berfoto dengan dua anak lucu itu. Apa sebab? pengambil foto ini mengklaim, ada aksi kejahatan yang dilakukan oleh dua anak kecil tersebut.

Nah, bisakah anda melihat kejahatan tersebut? Coba perhatikan anak kecil yang ada di sisi kanan.

Lihatlah secara s3ksama dan baik-baik, tangan kanannya  ternyata tampak berusaha mencopot jam tangan dari turis tersebut!


Menurut empunya foto, peristiwa ini terjadi di sebuah kuil di Chiang Mai, Thailand, pada Minggu (25/09/2016) malam.

Foto ini sendiri diunggah di media sosial Reddit, dan menjadi viral.

Ia pun menulis :

“Satu foto ini mengungkap misteri soal hilangnya jam tangan kami di Thailand,”

Namun, sang empunya foto mengaku, ia dan pacarnya dalam kondisi sedikit linglung, karena sebelum berada di tempat ini, mereka berdua banyak minum minuman beralkohol.

Tapi ternyata yang mengejutkan, banyak netizen mengaku memiliki pengalaman serupa dengan pasangan tersebut.

“Aku pernah melihat mereka sebelumnya. Mereka sungguh menggemaskan, anda tidak akan menyangka mereka pencuri bila melihatnya, namun percayalah hal itu memang terjadi tanpa anda sadari,” sebut sebuah komentar.

Bukan isapan jempol jika lokasi-lokasi wisata yang penuh dengan turis seperti di Chiang Mai Thailand ini memang menjadi lokasi yang sangat rawan dengan kejahatan.

Berbagai tindak kejahatan mulai dari pencopetan, pencurian, penipuan hingga aksi kekerasan kerap terjadi. Bukan hanya di Thailand namun di berbagai negara ASEAN yang lain.

Karenanya sangat disarankan oleh otoritas berwenang, agar para turis asing khususnya bisa menyewa pemandu wisata resmi saat berlibur, demi menjaga keamanan dan juga kenyamanan saat berlibur.


sumber : suratkabar.id

0 Response to "Heboh! Terlihat Biasa Saja, ternyata Foto Ini Ungkap Tindak Kejahatan, Apakah Anda Menyadarinya?"

Poskan Komentar