VIDEO MUI : Tidak Ada Urusan Dengan Pilkada, Adili Ahok! Yang Setuju Share...


SocialTrenz - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat KH Tengku Zulkarnainmenegaskan bahwa pernyataan sikap MUI terkait penistaan Al-Quran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak ada kaitannya dengan Pilkada.

Untuk itu aparat penegak hukum wajib menindak tegas setiap orang yang melakukan penodaan dan penistaan Al-Quran dan ajaran agama Islam serta penghinaan terhadap ulama dan umat Islam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Umat Islam Jakarta hari ini minta Polisi tidak main main untuk adili Gubernur DKI sesuai KUHP Pasal 156-A. Tidak ada urusan dgn Pilkada!" ujar ulama pengajar Tafsir Al-Quran ini melalui akun twitternya @UstadTengku, Jumat (14/10).

Hari ini, Jumat (14/10), ribuan umat Islam Jakarta menggelar aksi unjuk rasa mengawal Fatwa MUI mendesak aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus penistaan Al-Quran. Massa umat Islam bergerak dari masjid Istiqlal usai sholat jumat longmarch menuju Bareskrim Polri dan Kantor Balaikota Jakarta.

Sebelumnya, pada hari Selasa (11/10), MUI secara resmi mengeluarkan sikap resmi bahwa "Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dikategorikan: (1) Menghina Al-Quran dan atau (2) menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum."

MUI juga menegaskan: Aparat penegak hukum wajib menindak tegas setiap orang yang melakukan penodaan dan penistaan Al-Quran dan ajaran agama Islam serta penghinaan terhadap ulama dan umat Islam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

[Berikut video pres rilis MUI] 





sumber : beritaviral.org

Komentar

Pos populer dari blog ini

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Anak Pertama, Bahunya Harus Sekuat Baja, Hatinya Harus Setegar Karang