Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2016

Cara Simple, Cepat dan Cermat Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren dan Ayam Berformalin

Gambar
SocialTrenz - Makanan yang enak dan sehat merupakan makanan yang unggul dalam cita rasanya, serta kandungan dari bahan makanan yang digunakan tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, makanan yang enak dan sehat tidak selamanya harus memperhatikan dalam hal cita rasa atau kandungan dari bahan makanan itu sendiri, karena bisa saja bahan makanan yang digunakan untuk memasak yang kita anggap sehat dari segi kandungannya ternyata sudah tidak sehat karena dimanipulasi oleh pedagang atau lain sebagainya.
Hal ini biasanya dilakukan oleh para pedagang curang untuk mengambil keuntungan yang lebih besar. Nah, salah satu bahan makanan yang sering dimanipulasi atau diakali yaitu ayam. Ayam diakali dengan berbagai cara agar terlihat tetap segar, namun faktanya ayam tersebut sudah lama atau busuk.
Seperti yang kita ketahui, menjelang hari raya atau lebaran permintaan bahan makanan seperti daging ayam memang sangat meningkat di pasaran. Ketika anda membeli ayam, anda harus lebih selektif d…

Nara Masista Rakhmatia, DIPLOMAT CANTIK yang “HAJAR” 2 PRESIDEN DAN 4 PM DI PBB

Gambar
SocialTrenz - Kala publik Indonesia tenggelam dalam hinggar binga Pilkada DKI, di New York sana seorang diplomat muda cantik membalas dengan sangat tajam pidato 6 Kepala Pemerintahan. Dia dikutip berbagai media internasional karena membalas pedas pernyataan Presiden Nauru dan Presiden Kepulauan Marshall serta empat Perdana Menteri dalam Sidang Majelis Umum PBB. Empat Perdana Menteri itu adalah PM Vanuatu, Kepulauan Solomon, Tuvalu dan Tonga. 
Pada Sidang Umum PBB, pemimpin enam negara di Pasifik itu menyerukan kemerdekaan Papua karena Indonesia melakukan pelanggaran hak asasi manusia di propinsi Papua dan Papua Barat.
Pernyataan enam kepala negara itu dibalas Indonesia sebagai bermotif politik, tidak mengerti pesoalan Papua dan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia. Mereka menggunakan Sidang Majelis Umum PBB untuk mengalihkan perhatian dunia terhadap masalah sosial dan politik di dalam negerinya.
Indonesia mengatakan pernyataan enam kepala negara itu didesain untuk mendukung kelomp…

KISAH Miris Toni Ruttiman, WN Swiss yang Bangun Puluhan Jembatan Gantung di RI

Gambar
SocialTrenz - Nama Toni Ruttiman luput dari perhatian. Padahal selama 3 tahun terakhir, warga negara Swiss ini sudah keluar masuk kampung membangun jembatan gantung di berbagai wilayah di tanah air. 
Kisah Toni Ruttiman ini diceritakan sosiolog Imam Prasodjo di akun Facebooknya seperti dikutip detikcom, Kamis (29/9/2016) atas seizin beliau.
Dikisahkan Imam, Ruttiman datang ke Indonesia karena rasa kepeduliannya yang tinggi. Dari berbagai pemberitaan di media massa, dia melihat begitu banyak anak-anak yang bergelantungan di jembatan yang rusak atau menyebrangi sungai berarus deras demi berangkat ke sekolah. 
Melihat keadaan itu, hati Ruttiman pun tergerak dan memutuskan berangkat ke Indonesia. Diam-diam dia sudah tiga tahun ini keluar masuk kampung di wilayah terpencil di tanah air. Dia bergerak mengajak warga bergotong-royong membangun jembatan gantung untuk menyambung akses jalan yang terputus.
Ruttiman mengumpulkan bahan-bahan untuk membangun jembatan dari negerinya di Swiss. Dia ju…

Astaghfirullah... Videotron P*rno di Jaksel Bikin Heboh

Gambar
SocialTrenz- Videotron yang menayangkan video p*rno di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, menghebohkan warga dan jagad sosial media. Pihak pemerintah kota Jaksel menegaskan isi reklame harus mematuhi norma etika dalam penyelenggaraannya. "Berdasarkan Pasal 4 Pergub 244 Tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Reklame, setiap penyelenggaraan reklame harus mematuhi ketentuan norma etika, estetika, keagamaan, keindahan, kesopanan, ketertiban umum, kesehatan, kesusilaan, keamanan dan lingkungan," demikian keterangan dari siaran pers Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).
Dari data yang ada, diketahui ada 58 titik LED yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan dengan luas yang beragam. Videotron yang menayangkan film b*kep itu berada di dekat Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Pihak advertisingnya dikelola oleh PT Transito Adiman Jati Transito Advertising.
Dalam keterangan Pemkot Jakarta Selatan dijelask…

Masih Suka Pasang Tenda Pernikahan Di Jalan Raya? Siap-siap Kena Sanksi Deh!

Gambar
SocialTrenz - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang sedang menyusun Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka menyikapi maraknya pengunaan jalan umum untuk kepentingan pribadi. Utamanya pemasangan tenda untuk pesta pernikahan. Tenda ini sering membuat kemacetan jalan.
MoU disusun bersama Dinas Perhubungan, Camat, dan pengusaha tenda. Dalam MoU tercantum beberapa poin, diantaranya apabila pengusaha tenda mendirikan tenda di jalan umum tanpa surat izin dari Satlantas, maka harus bersedia membongkar tendanya serta izin usahanya akan dicabut.
Kepala Satlantas Pinrang, AKP Dessy Dara Lampabe mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat ederan terkait hal itu.
Seperti yang diberikan makassarterkini.com, “Kami juga sudah edarkan himbauan itu, jadi tak ada lagi alasan mengelak bagi siapa pun yang melanggar,” kata Dessy, Selasa 27 September 2016.
Dessy menambahkan, pihaknya akan memberikan sanksi berupa surat teguran kepada siapa pun yang melanggar himbauan itu. “Surat teguran it…

TAHUKAH ANDA, Bunga Krokot TERNYATA Dapat Sembuhkan Penyakit Maag, Menyembuhkan Disentri, Diare Akut, Menyembuhkan Cacingan, dan Penyakit Lainnya

Gambar
SocialTrenz - Bunga krokot yaitu tanaman liar yang mudah tumbuh dimanapun baik diladang, tepi jalan, sawah, kebun, bahkan juga dihalaman tempat tinggal. Krokot yang mempunyai nama latin Portulaca Oleracea L konon yaitu tanaman yang datang dari Amerika Latin yang juga mudah diketahui di Indonesia.
Krokot mempunyai ciri tanaman dengan daun yang lunak dengan batang kemerahan tetapi ada juga yang berwarna kehijauan serta mempunyai ukuran cukup kecil. Krokot umum kita kenali seringkali jadikan makanan kelinci, jangkrik, tetapi krokot ini jaman dulu juga dikonsumsi sebagai sayuran.
Tetapi saat ini saya sendiri juga tetap masih menjumpai krokot di buat sebagai sayuran untuk pecel tetapi itu sekian tak kerapkali sekali.
Manfaat Krokot Untuk Kesehatan Badan Untuk sebagian petani krokot diduga sebagai tanaman gulma yang mengganggu, oleh karena itu krokot kerapkali dicabut serta dibuang. Namun tahukah anda apabila krokot yang disebut tanaman liar yang diduga sebagai tanaman penganggu mempunyai m…

Resep EsKrim Tradisional Rasa Coklat Lembut dan Sederhana, Coba Yuk!

Gambar
SocialTrenz - Es krim? yummyy...!! Siapa sih yang tak suka dengan makanan yang lembut dan super enak ini? Dari kecil hingga yang muda dan tua sangat menyukainya. Aneh bila ada yang tak suka es krim.
Di masa lalu Es krim sendiri merupakan makanan mewah yang hanya dapat disajikan di acara-acara khusus tersebut. Di masa tersebut, membuat es krim sangat merepotkan. Karena untuk membuatnya diperlukan es dari sebuah danau atau kolam yang membeku di musim dingin.
Lalu diambil dan dipotong dalam tumpukan jerami, lubang di tanah, atau tempat manapun dimana es tersebut tidak cepat mencair. Di tempat itulah es disimpan untuk digunakan selama musim panas nanti.
Nah, buat kalian yang suka Es Krim dan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, ini kami sajikan resep dan cara membuat Es Krim Rasa Coklat.
Cara membuat Es Krim Coklat yang lembut ini tergolong cukup sederhana dan mudah karena cara membuat ice creamnya tanpa mesin . Kalian bisa membuatnya di rumah. Daripada membelinya, memakan hasil bua…

Goyang Lidah Dengan Sajian 5 Resep Sambal Lezat yang bisa bikin kamu Nambah Terus dan Terus!

Gambar
SocialTrenz - Setuju ga kalau yang namanya sambal itu bisa bikin nagih dan ningkatin nafsu makan? pasti banyak diantara kalian yang ga bisa makan tanpa sambal atau paling ngga kurang lengkap makannya kalau ga pakai sambal? Hayoo ngaku siapa aja yang seperti itu?
Nah buat kamu pecinta pedas yuk coba Nih 5 resep sambal lezat yang dijamin bisa bikin kamu ga cukup hanya makan setengah piring (maksudnya nambah lagi dan lagi)
1. Sambel Goreng Pete
Bahan yg dihaluskan/diuleg :
10 bh cabe rawit5 bh cabe keriting7 bh bawang merah5 siung bawang putih3 papan petai3 sdm minyak utk menumisGula + garam secukupnya

Cara Membuatnya :
Haluskan cabe rawit, cabe keriting, bawang merah & bawang putih.Tumis bumbu halus hingga harumMasukkan petai, garam dan gula, aduk rata, masak sebentar lalu angkat.

2. Sambel Pencit (Mangga Muda) 
Bahan:
3 buah mangga muda yang masam di cacah memanjang dan di sisir (seperti dlm photo)3 bawang merahCabe rawit merah sesuai selera3 cabe merah besar1 sendok teh air asam jawa…

Bikin Cakwe Goreng Lezat ini Sendiri di Rumah Yuk! Begini Resep dan Cara Membuatnya..

Gambar
SocialTrenz - Bikin cakwe goreng sendiri di rumah, yuk! Cakwe biasanya terkenal sebagai jajanan pinggir jalan alias cemilan raktyat. Rasanya yang enak dan mudah dibuat serta bisa juga dipakai untuk taburan bubur ayam untuk menambah kelezatannya, membuat cakwe laris manis di pasaran. 
Nah, jika Bunda menginginkannya, kita juga bisa buat sendiri cakwe goreng yang nikmat di rumah dan sajikan untuk keluarga di saat minum teh di sore hari. Langsung saja ikuti resepnya di bawah ini ya Bund...
Bahan-Bahan
240 gram tepung terigu serba guna1 butir telur ayam1/2 sdt garam1 1/2 sdt baking powder1 sdm susu2 sdm softened butter (bukan mentega yang dilelehkan, ya)50 cc air (bisa disesuaikan tergantung kelembaban ruang dapur demi mendapatkan adonan kalis)

Cara Membuat
Dengan mixer, proses terigu, telur, garam, baking powder, susu, dan mentega dengan kecepatan rendah sambil masukkan air sedikit demi sedikit.Uleni adonan hingga kalis, bentuk memanjang, lapisi dengan plastik hingga rapat. Simpan dalam ku…

Bosan Sarapan dengan Menu Telur yang Itu Itu Saja? Bikin Telur Awan yuk! ini dia Resep dan Cara Membuatnya

Gambar
SocialTrenz - TELUR biasa menjadi makanan sarapan. Selain mudah dan cepat dibuatnya, telur juga punya rasa yang lezat. Di samping itu, kandungan gizi telur juga mudah diserap tubuh, sehingga cocok disantap pagi hari.

Nah, jika Bunda dan keluarga bosan dengan menu sarapan telur yang itu-itu saja, Bunda bisa kreasikan sajian telur di pagi hari . Salah satu kreasi yang bisa Bunda buat adalah Telur Awan. Pernah dengar Bunda?

Yuk bikin telur awan yang punya sensasi beda saat menyantapnya. Dilansir dari PopSugar, berikut resep lengkap telur awan yang bisa Anda coba buat di rumah.
Bahan:
8 butir telur1 sdm keju parmesan, parut1/2 sdt garamLada hitam, secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 180 derajat Celsius. Siapkan loyang dengan alas kertas roti.Pecahkan telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya.Kocok bagian putih telur hingga kaku. Sendokkan secara perlahan ke atas loyang dengan membentuk gumpalan. Beri cekungan di tengahnya dan perlahan taruh kuning telur.Taburi dengan garam, la…

Resep Legendaris : ASINAN SAYUR BETAWI BUMBU KACANG

Gambar
SocialTrenz - Terbuat dari aneka sayuran disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar. Saus atau kuah resep asinan sayur adalah penentu utama kelezatannya, perpadauan rasa asam, asin, manis, dan pedas memang sangat mantap di lidah.
Pada dasarnya bahan bumbu kacang dan cara membuat asinan sayur khas Betawi ini amat sederhana. Rasa asam bisa didapat dari pemakaian cuka atau asam jawa maupun kombinasinya, sayuran yang digunakan merupakan sayuran mentah yang masih segar.
Ciri khas lainnya ialah kerupuk mie dan kerupuk merah sebagai pelengkap penyajiannya yang tentu saja semakin menambah selera Nusantara

RESEP ASINAN SAYUR
Bahan :
100 gram toge, buang ekor150 gram kol, iris tipis250 gram timun, belah dua lalu potong-potong agak tipis5 lembar selada bokor, potong menurut selera5 buah tahu kuning, rebus lalu potong-potong dadu100 gram gula merah, sisir1 sdm asam jawa dilarutkan dengan 100 ml air2 sdm garam650 ml airsecukupnya kacang tanah gor…

KISAH INSPIRATIF : "Penasaran Suami Selalu Pulang Shubuh dan Langsung Mandi dan Cuci Baju, Istrinya Mengikuti dan Menemukan Rahasia Suaminya yang Membuatnya Menangis"

Gambar
SocialTrenz - Aku dan suamiku sudah menikah setahun lebih. Sebenarnya, kehidupan kami biasa saja, setelah pacaran beberapa waktu kami merencanakan pernikahan. Karena kami lahir di desa, biasanya cuman perlu mendaftarkan diri di KUA saja, tidak mengadakan pesta apapun.
Kami juga tidak berencana begitu cepat punya anak, setelah menikah setahun, suamiku akhirnya mendapat kenaikan gaji dan bisa menabung sedikit. Ditambah dengan uang pinjaman ke sanak saudara, akhirnya kami membeli rumah kecil. Di hari kami mendapatkan kunci rumah kami, suamiku memelukku dan berkata, "Istriku, aku berjanji akan memberikan keluarga bahagia, mulai sekarang, kita punya 'rumah' yang sebenarnya, kamu harus bersiap, aku akan berjuang, kamu harus jaga kesehatan, kita akan segera punya anak Aku mengangguk bahagia mendengar semua ini.
Aku tidak tahu apa aku yang salah, atau suamiku yang berbeda, sejak kami membeli rumah, karena harus mengembalikan uang pinjaman, ekonomi kami memang lebih sulit dan …

Sering Meninggalkan Shalat SECARA SENGAJA? INGIN Bertaubat? INILAH CARA TAUBATNYA!

Gambar
SocialTrenz - Bagaimana dengan orang yang telah dengan sengaja meninggalkan shalat wajib, apakah ia harus mengqadhada shalat yang telah ditinggalkannya itu?
JAWAB: Allah menegaskan dalam al-Quran, bahwa shalat merupakan ibadah yang dibatasi waktunya. Ada batas awal dan ada batas akhir. Sebagaimana tidak sah melakukan shalat sebelum waktu, juga tidak sah melakukan shalat, setelah keluar waktu.
Allah berfirman: إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا “Sesungguhnya shalat merupakan kewajiban bagi orang beriman yang telah ditetapkan waktunya.”(QS. An-Nisa: 103).
Hanya saja, bagi mereka yang tidak sengaja meninggalkan shalat, misalnya karena ketiduran atau lupa, diberi toleransi untuk mengqadha’nya, dengan mengerjakannya ketika bangun atau ketika ingat.
Dari Anas bin Malik, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, مَنْ نَسِيَ صَلَاةً، أَوْ نَامَ عَنْهَا، فَكَفَّارَتُهَا أَنْ يُصَلِّيَهَا إِذَا ذَكَرَهَا “Barang siapa yang kelupaan shalat atau tertidur sehin…

Anak Susah Makan? Bikin Kroket Nasi Keju Spesial berikut ini Yuk! Ini dia Cara Membuatnya!

Gambar
SocialTrenz - Anak yang susah makan tentu membuat kita sebagai orang tua sedih, bingung mau bikin menu apalagi yang kira kira anak suka. buat bunda yang punya anak susah makan coba deh berikan kroket nasi keju yang lezat ini. berikut resep dan cara membuatnya..
Kumpulkan bahan bahan kroket ini :
100 gram nasi12 gram mentega12 gram tepung100 ml sususecukupnya garamsecukupnya  ladasecukupnya  keju parutsecukupnya  kaldu bubuksecukupnya  tepung panirsecukupnya  putih telursecukupnya  minyak goreng

cara membuat kroket nasi campur keju yang sederhana :
Langkah awal nasi diliwet rada lembek.Kemudian mentega dilelehkan, lalu masukan tepung terigu, diaduk sampai tercampur rata betul.Lalu tuang susu sedikit demi sedikit, dan biarkan sampai mendidih, baru diaduk.Selanjutnya masukkan nasi dan tambahkan garam, lada juga kaldu, masukkan keju parut.Sobat bentuk bulat, balur dengan putih telur juga tepung panir.Sekarang silahkan goreng sampai matang. angkat, beres tuh resep kroket nasi rasa keju nya.

INILAH Trik Jitu Hindari Pemborosan Pulsa Listrik, Yuk Dicoba!

Gambar
SocialTrenz - Listrik prabayar atau yang biasa disebut dengan listrik pintar kini semakin marak digunakan masyarakat. Kelebihannya terletak pada kondisi dimana penghuni bisa mengendalikan sendiri pemakaian listriknya.
Sistemnya dibuat seperti membeli pulsa prabayar telepon genggam agar dapat memudahkan pengguna. Kelebihan lain dari listrik prabayar ini, pemilik rumah tidak perlu khawatir akan biaya keterlambatan yang menghantui.
Kemudian, pengguna tidak perlu cemas terkait harga voucher (listrik pintar). Sebab harga bervariasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pemilik rumah berikut daya listriknya. Mulai dari Rp20 ribu sampai Rp2 juta.
Namun, di balik kelebihan listrik prabayar ada sejumlah kekurangan yang memicu pemborosan. Adalah salah satunya biaya tambahan yang dikenakan kepada konsumen, misalnya biaya administrasi bank sebesar Rp2.500. Biaya ini dibebankan diluar dari harga voucher.
Ada pula biaya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang besarnya maksimal 10% sesuai Pemerintah Daera…

Bikin Chocolate Lava Cake yang Lembut dan Lezat ini yuk!

Gambar
SocialTrenz - Kamu pernah cobain choco lava cake ga? kue ini bener bener sedap banget loh terutama lelehan coklatnya itu hmm benar benar bisa bikin ingin nambah terus, Buat kamu yang ingin bikin chocolate lava cake ini untuk keluarga tercinta di rumah yuk simak resep berikut ini.
Bahan:
200 g dark couverture chocolate150 g mentega tawar3 butir telur ayam3 kuning telur ayam100 g gula pasir100 g tepung terigu, ayak

Pelengkap:
150 g dark couverture chocolate, cincang, lelehkan

Cara membuat:
Siapkan 8 buah cetakan tahan panas bentuk bundar atau yang lain. Semir mentega.Cincang cokelat, sisihkan 50 g untuk isian.Tim sisa cokelat bersama mentega hingga leleh.Kocok telur dan gula hingga kental dan pucat.Masukkan cokelat leleh, aduk rata.Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.Tuang adonan ke dalam cetakan.Masukkan beberapa potong cokelat di bagian tengahnya.Panggang dalam oven panas 180 C selama 30 menit.Angkat, biarkan hingga agak dingin.Perciki permukaannya dengan cokelat leleh.

Ga terlalu …

Resep Cendol Nutrijel, Ekstra Gampang dan Enaak!

Gambar
SocialTrenz - Sudah pernah nyobain es cendol nutrijel? Asik banget lho bun! Kenyalnya lebih terasa dari cendol biasanya. lebih enak dan yang pasti lebih sehat karena kandungan seratnya lebih banyak.
Tampilan cendol nutrijel ini terlihat lebih menarik lagi karena diberi warna-warni yang menggugah selera. Tapi pastikan menggunakan pewarna makanan yang aman dan sehat ya bun. Berikut resep dan cara membuat cendol nutrijel yang gampang dan enak.
Bahan-Bahan :
1 bks Nutrijel rasa apa saja4 sdm Tepung beras2 gelas air sedikit pewarna makanan sesuai warna Nutrijel 

Cara Membuat :
Masak nutrijel tanpa citrun sampai mendidih kemudian Campur Tepung beras yang sudah dicairkan dengan sedikit air.Aduk-aduk sampai tercampur dan meletup letup.Matikan kompor taruh di piping bag/Plastik segitiga. Sebelumnya siapkan air dingin atau air es, gunanya untuk menaruh adonan yang sudah di cetak dengan piping bag/Plastik segitiga.Sausnya pakai santan kental dan gula aren ditambah es batu. Hemm Yummii

Gampang bang…

Ini dia Resep Bolu Kukus Rainbow Lembut yang mewangi sepanjang Hari!

Gambar
SocialTrenz - Bolu kukus ini seakan tidak ada habisnya ya ada banyak banget kreasi yang bisa kita buat, salah satunya bolu kukus rainbow buat kamu yang suka banget dengan bolkus bisa dicoba nih resep dari mami aulia berikut ini. ga sulit kok. Yuk langsung aja disimak ya
Bahan-bahan
2 btr telur2 gls belimbing tepung terigu1 gls belimbing gula pasir1/2 sdt SP1/2 sdt vanilisesuai selera pewarna makanan merah, kuning & hijau atau1 gls santan

Langkah membuatnya...
Mixer telur, gulpas, SP & vanili hingga mengembang.Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Lalu santan, hingga rataBagi adonan menjadi 3, beri warna masing. Kalau mau lebih silahkan bagi sesuai selera & warna. Tuang pada wadah cetakan yg sudah diolehi minyak goreng ato margarin terlebih dahulu agar tidak lengket nantinyaKukus selama 7 mnt masing2 adonan warna. Adonan terakhir kukus selama 15 mnt. Kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ya & penutupnya diberi kain agar air uap tidak jatuh pada adonan.Ini hasil …

Ini Resep Ceker Setan Super Pedas Yang Bikin Lidah Bergoyang

Gambar
SocialTrenz- Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas, itulah sebabnya makanan ini dinamakan ceker setan. Ceker yang digunakan untuk membuat makanan ini adalah ceker ayam yang masih segar dan berkualitas baik. Masakan yang satu dapat menjadikan kreasi baru dalam dapur anda. 
Cara membuatnya sangat mudah dan gampang, karena prosesnya tudak terlalu rumit yang anda bayangkan. Makanan ini dapat dijadikan sebagai lauk yang dapat dipadukan dengan nasi putih yang masih hangat. Akan semakin nikmat makanan ini jika dinikmati bersama dengan keluarga anda. Kali ini kami akan membantu anda dalam membuat masakan yang satu ini. Dibawah ini adalah proses cara pembuatan ceker setan yang super pedas.
Bahan :
1/2 kg ceker ayam yang sudah bersih2 lembar daun salam1 batang serai (memarkan)2…

Dikerjai Teman Dengan Cara Diikat di Tiang Listrik Saat Ulang Tahun, Sandy Meregang Nyawa Tersetrum

Gambar
SocialTrenz - Niat bercanda malah berakhir petaka. Nasib tragis dialami oleh seorang pria bernama Sandy alias Gepeng (28). Karyawan di sebuah tempat futsal ini tak sengaja tewas tersetrum saat merayakan ulang tahun (ultah) bersama teman-temannya.Dia tewas tersengat aliran listrik saat dikerjai temannya dengan cara diikat dan disiram di tiang lampu lapangan basket, BSD Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (26/9) dini hari.
Kejadian bermula saat korban yang berulang tahun tepat pukul 00.04 WIB, diikat oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu basket. Tanpa disadari, tiang tersebut teraliri listrik. Tak hanya diikat, tubuh korban juga disiram air, sontak membuat korban kejang-kejang karena tersengat arus listrik.
Menyadari hal tersebut, teman-teman korban langsung meminta tolong ke petugas yang ada di lapangan futsal dan basket tersebut untuk menurunkan tiang tersebut dan membantu melepaskan ikatan. Kemudian, korban langsung dilarikan ke Eka Hospital. "Namun sayang, nyawa…

TAHUKAH ANDA, Ternyata Jantung Pisang Sangat Ampuh Mengobati Penyakit Mematikan, Ini Penjelasannya!

Gambar
SocialTrenz - Tanaman pisang biasanya semuanya bagiannya bisa digunakan. Dari akarnya yang bisa buat jadi krupuk, lalu batangnya yang bisa dimasak, lalu daunnya sebagai pembungkus makanan serta buahnya yang bisa dikonsumsi dengan kandungannya yang baik kesehatan. Namun, tahukah jika ada sisi dari pisang yg tak kalah bermanfaat untuk kesehatan, yaitu jantung pisang.
Jantung pisang tak ada didalam batangnya, tetapi diluar dari batang, lebih tepatnya menggantung bersamaan buah pisang. Jantung pisang inilah yang tempat buah pisang berasal, bila dilihat akan ada bentuk pisang kecil berbunga didalam masing-masing sisi jantung pisang.
Sisi yang memiliki warna merah seperti buah mahoni itu sebenarnya memiliki manfaat untuk kesehatan terlebih bisa di buat jadi menu program diet. Selain itu ada pula manfaat yang lain dari jantung pisang untuk kesehatan seperti menghindar stroke serta diabetes. Berikut ini penuturannya!
Manfaat Jantung Pisang untuk Diet & Menyembuhkan Penyakit agar Tubuh Seh…

Masya Allah! Baca dan Amalkanlah Surat At-Tiin, Pahala yang Tidak Terputus Hingga Tua Nanti Jaminannya

Gambar
SocialTrenz- Islam mengajarkan dan selalu menuntun kita untuk beribadah. Setiap perkara yang diridai oleh Allah dianggap sebagai ibadah. Dengan membaca Surah At-tiin akan memberikan keutamaan yang sangat besar untuk umat manusia. Terlebih manusia tidak pernah luput dari dosa sehingga ibadah ini dapat menutup kesalahan kita selama hidup hingga tua.

At-tiin adalah salah satu surah yang ada di dalam Al-Qur’an. Surah At-tiin memiliki 8 ayat dengan arti dan maksud yang luar biasa. Surah ini juga memiliki keutamaan yang akan bermanfaat untuk hidup kita. Inilah surah at-tin ayat 1-8 beserta artinya yang mengajaran pada kita mengenai suatu kebaikan.

Suatu ketika Allah telah bersumpah mengenai tiga tempat ketika diutusnya para Nabi Ulul ‘Azmi, yakni:

Tempat adanya buah zaitun dan tiin, yakni Baitul Maqdis dimana Nabi Isa diutus oleh Allah.Bukit Sinai adalah tempat dimana Allah berbicara langsung dengan Nabi Musa AS.Negeri Mekah dengan rasa penuh amannya, ialah tempat dimana Allah mengutus Nabi …