Resep Mie Tek-Tek Asam Pedas yang Bikin Nagih dan Bikin Suasana Hati Keluarga Semangat



SocialTrenz - Kadang kala, kita atau keluarga kita merasa lemes dan nggak semangat. kadang keceriaan hilang yang berimbas pada selera makan pun rasanya hilang. Boro-boro makan banyak. Masukin satu suap aja rasanya berat banget!

kali ini bunda mengakalinya dengan menu yang berkuah supaya tenggorokan nggak terasa kering dan lebih mudah menelannya.

Saat-saat berkumpul bersama keluarga, memang dibutuhkan menu yang bisa membuat badan kita jadi lebih segar dan bersemangat. Masakan berkuah dan pedas seperti Mie tek-tek Asam Pedas ini misalnya, bisa dijadikan pilihan yang cocok buat bunda sekeluarga, terutama mereka yang menyukai makanan pedas.

Seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini: 

Bahan-bahan:


  • 1 slice mie telor, rebus & tiriskan
  • 1 buah telur
  • Bon cabe level 10 sesuai selera


Bumbu halus :


  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah kriting
  • 1 buah kemiri


Topping (dipotong-potong)


  • daun bawang
  • kol
  • wortel
  • cabe rawit
  • tomat hijau
  • air matang
  • minyak goreng
  • garam
  • lada bubuk
  • kaldu bubuk


Cara membuat:


  • Tumis bumbu halus dan daun bawang dengan minyak goreng
  • Setelah harum, sisihkan ke tepi dan masukkan telur. Masak sambil di orak-arik.
  • Bila Telur sudah matang, aduk dengan bumbu halus tadi lalu masukkan air matang.. Tunggu hingga mendidih
  • Masukkan wotel, kol, cabe rawit yang telah di potong-potong tadi
  • Terakhir masukkan mie telor dan potongan tomat hijau. Beri garam, lada, dan kaldu bubuk.
  • Hidangkan dengan bon cabe level 10.


Dijamin bunda sekeluarga akan terasa lebih menyegarkan dengan menu mi tek-tek asam pedas ini. Selamat mencoba yaaa.... happy cooking!





Resep: raissadejunov

0 Response to "Resep Mie Tek-Tek Asam Pedas yang Bikin Nagih dan Bikin Suasana Hati Keluarga Semangat"

Poskan Komentar