Brownies Pisang Legit Topping Crumble, Enak Banget!



SocialTrenz - Akhir-akhir ini lagi keranjingan bikin bolu pisang sampe beli pisang matenggg di pasar banyak. Akhirnya pengen nyoba bikin yg lain karna bosen 😂😂 nyari2 resep brownies pisang, dpt resep dr Deisy Pages. Enaakk browniesnya nyoklatt, legit, moist dan toppingnya juga bikin sensasi kriuk2 nyoklatt..


Bahan-bahan


  • 2 buah pisang ambon, lumatkan
  • 60 gram gula
  • 100 gram dark coklat (aku merk collata)
  • 75 gram butter
  • 100 gram tepung segitiga
  • 20 gram coklat bubuk (aku pake milo)
  • 2 butir telur ukuran sedang, kocok lepas
  • topping:
  • chocochip
  • 1 sdm milo bubuk
  • almond cincang
  • oreo tanpa krim, hancurkan kasar

Langkah membuatnya :


  • Cairkan dark coklat dan butter. Aku kalo gini caranya aku campur di wadah trs wadahnya aku masukin magicjar jd sambil nunggu bisa nyiapin yg lain
  • Campurkan tepung, coklat bubuk dan baking powder. Aduk kemudian ayak. Jangan dilewatin ya step ayak ini, ngaruh lho ke hasil. Aku pernah gak pake ayak pdhl disuruh ayak alhasil jadinya gak selembut kalo diayak
  • Campurkan gula pasir ke pisang lumat, masukkan telur yg sudah dikocok. Masukkan lagi butter dan coklat yg sudah leleh. Aduk rata.
  • Buat cekungan di tengah ayakan tepung, masukkan adonan cair. Aduk rata. Bentar aja ngaduknya ya asal rata aja jgn kelamaan biar gak bantet.
  • TOPPING: Campurkan semua bahan topping, aduk rata.
  • Siapkan loyang. Lapisi dengan mentega dan alasi dgn kertas roti. Tuang adonan. Taburi topping merata.
  • Panaskan oven sampai suhu 100 derajat. Aku pake otang ya. Masukkan adonan, biarkan api besar selama 15menit. Nanti suhunya jadi 150an. Setelah 15 menit, pake api sedang sampe mateng kira2 45 menit lagi ya. Ini gambar waktu masih mentah.
  • Setelah 1 jam di oven, tes tusuk ya buat ngecek udah mateng apa belom. Haruum banget ini pas dipanggang. Harum pisang campur coklat.
  • Legit banget jadinya. Moist gak kering seret gitu. Worth to try deh pokoknya buat pencinta coklat. Apalagi kalo abis dimasukin kulkas gitu jd chewy teksturnya 


Banyakin ngasih toppingnya ya, makin banyak tumpe2 makin enaak Bund.. Selamat mencoba dan happy cooking ya Bund...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Ada Benjolan Seperti Jerawat di Lutut Anak 7 Tahun Ini, Ibunya Hampir Pingsan Saat Tau Isinya | Ternyata Isinya...