Cake Coklat Tanpa Mixer dan Oven yang Nyooookkklllaaatttt Bingits!


SocialTrenz - Bolu Coklat ini mak nyesss rasa x mantap dan nyokklllaaatttt banget, gak perlu mixer juga oven Bunda. Mudah dan cepat prosesnya. Yuk d intip resepnya bund...

Bahan-bahan


Bahan A
  • 80 gr terigu protein rendah *Saya pake Kunci Biru
  • 120 gr gula pasir
  • 100 ml minyak goreng
  • 80 ml SKM cokelat *Saya pake 2 saset SKM Bendera
  • 1/2 sdt baking soda
  • 120 ml susu cair  (Saya pake 1 sdm munjung susu bubuk yang dilarutin)


Bahan B
  • 40 gr cokelat bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 2 btr telur, kocok sebentar pake garpu hingga berbusa aja
  • Toping (Sesuai selera *saya pake misis warna warni)


Langkah Membuat :


  • Siapkan panci kukusan, lapisi tutupnya dgn serbet/kain bersih. Didihkan. Olesi loyang dgn minyak goreng.
  • Campur jadi satu bahan A didalam panci/teflon. Kecuali tepung dan baking soda Panaskan dgn api kecil sambil diaduk hingga coklat & gula larut & tercampur rata. Jangan sampe mendidih tapi yah. Angkat, biarkan agak dingin.
  • Tuangkan campuran bahan B kedalam mangkuk besar. Masukkan telur kocok, aduk perlahan. Ayak terigu, BP & BS kedalam mangkuk. Aduk perlahan hingga tercampur rata. (Ngaduknya pelan2 aja yah, kalo udah nyampur stop ngaduknya
  • Tuangkan adonan cake kedalam loyang yg sdh d olesi mentega dan sdikit tepung (Saya pake loyang bolu kecil jadi 2 buah). Kukus dgn api sedang +/- 35-40 menit (tutup kukusannya jgn dibuka2 dulu yah). Tes tusuk. Angkat, biarkan dingin, potong2/hias sesuai selera. (aq pake misis yg warna warni)


Selamat mencoba dan happy cooking Bunda.. 




Resep by : Bagas Aditya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Astagfirullah! Inilah Fenomena Anak SD Pacaran, Lihatlah Status-statusnya Di Akun FB Sofy Azahra Rara