INILAH Rahasia Membuat Kentang Goreng Rumahan Gurih dan Renyah, Rahasianya ternyata ada di LANGKAH ke 4 dan 5!


SocialTrenz - Bingung mau menyajikan camilan simple dirumah? Bagaimana jika memasak kentang goreng gurih dan renyah yang satu ini untuk menemani anda dan keluarga? Tapi problemnya, jika cara menggorengnya salah, makan kentang goreng mudah melempem.

Rahasianya ternyata ada di LANGKAH ke 4 & 5!

Bahan-bahannya sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan kentang dan membuatnya pun tidak terlalu lama. Yuk segera mencoba resep kentang goreng berikut ini.

Bahan :


  • Kentang, kupas, potong memanjang dan bersihkan
  • Garam
  • Air dingin
  • Minyak goreng

Cara Membuat :


LANGKAH 1 : Rendam Potongan Kentang

Rendam potongan kentang ke dalam air dingin yang sudah di siapkan, kurang lebih 30 menit sambil sesekali di aduk menggunakan tangan (jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu)

LANGKAH 2: Keringkan Potongan Kentang

Setelah di rendam angkat potongan kentang dan letakkan di atas lap bersih sambil sesekali potongan kentang di lap dan lap sampai air tidak menetes.

LANGKAH 3: Panaskan Minyak

Panaskan minyak cukup banyak untuk menggoreng kentang

LANGKAH 4: Goreng Potongan Kentang

Setelah minyak panas goreng potongan kentang sebentar. Lalu tiriskan

LANGKAH 5: Goreng Potongan Kentang Sekali Lagi

Langkah kelima adalah menggoreng potongan kentang sekali lagi menggunakan api besar. Lalu Goreng sampai potongan kentang berwarna kecokelatan.

LANGKAH 6: Taburkan Garam

Terakhir adalah taburkan garam sesuai selera diatas potongan kentang yang sudah di goreng. Kentang Goreng rumahan siap untuk di nikmati.

Sajikan kentang goreng dengan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap. Cukup mudah bukan membuat kentang goreng yang gurih dan renyah. Sekarang anda tak perlu keluar rumah tunggu menikmati seporsi kentang goreng. Selamat mencoba dan menikmati.




Sumber : bukuresep.xyz

Komentar

Pos populer dari blog ini

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Anak Pertama, Bahunya Harus Sekuat Baja, Hatinya Harus Setegar Karang