Saat Mendengar Ayam Berkokok, Jangan Lewatkan Kesempatan untuk Berdoa, Karena...


SocialTrenz - AYAM merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT, yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Keberadaannya memberikan berkah bagi kita. Dari mulai tubuhnya hingga hasil perkawinannya, yakni telur, semuanya dapat dimanfaatkan. Terutama untuk memenuhi pangan kita.

Ternyata bukan hanya raga dan hasil kawin saja yang dapat kita rasakan dari ayam, suara merdu yang sering keluarnya pun memberikan sinyal yang baik bagi kita. Bukan berarti sinyal atau jaringan yang sering kita gunakan untuk internet ya, tapi pertanda baik bagi kita. Suara merdu tersebut sering kita katakan berasal dari ayam yang berkokok.

Ketika kita mendengar ayam yang berkokok, maka jangan pernah lewatkan kesempatan ini. Mengapa? Pada saat ini, dikatakan bahwa ayam yang berkokok itu sedang melihat malaikat. Hal tersebut dijelaskan dalam hadis Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim,
“Apabila kamu mendengar kokok ayam maka mohonlah kepada Allah karunia-Nya, karena ia (ayam) melihat malaikat, …” (HR. Bukhari, Juz 6, h. 350 dan Muslim, Juz 4, h. 222).

Jadi, ketika ada ayam yang berkokok, hendaknya kita berdzikir kepada Allah. Serta jangan lupa kita memohon agar diberi keutamaan (fadhilah) dari-Nya. Kesempatan inilah yang jangan sampai kita lewatkan. Karena, insya Allah pada waktu-waktu inilah doa kita lebih mudah diijabah Allah SWT.



Wallahu a'lam....




Sumber : bacauntuktau.blogspot.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Astagfirullah! Inilah Fenomena Anak SD Pacaran, Lihatlah Status-statusnya Di Akun FB Sofy Azahra Rara