Masya Allah! Berbakti Kepada Orang Tua Ternyata Akan Di Panjangkan Umur Dan Di Tambahkan Rezeki


SocialTrenz - Dari Abu Hurairah, Rasul SAW bersabda: “Sungguh terhina, sungguh terhina, sungguh terhina.” Ada yang bertanya, “Siapa, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, ”(Sungguh hina) seorang yg mendapati kedua orang tuanya yg masih hidup atau salah satu dari keduanya ketika mereka telah tua, namun justru ia tidak masuk surga.”(HR. Muslim)

Sahabat.. Berbakti pada Orang Tua adalah Perintah Allah.

Allah SWT berfirman: “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dgn sebaik-baiknya.” (QS. Al-Isra’: 23)

Bakti pada Orang Tua Akan Menambah Umur
Dari Anas bin Malik Ra., Nabi SAW bersabda: “Siapa yg suka untuk dipanjangkan umur dan ditambahkan rizki, maka berbaktilah pada orang tua dan sambunglah tali silaturahmi (dgn kerabat).” (HR. Ahmad. Syaikh Al Albani dalam Shohih At Targib wa At Tarhib mengatakan bahwa hadits ini hasan lighoirihi, yaitu hasan dilihat dari jalur lainnya)

Semoga disisa hidup kita yg masih Allah berikan ini, kita dapat berbakti dan membahagiakan orang tua kita disepanjang usia mereka. Insya Allah..

Barakallahu Fiikum [reportaseterkini.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Suami Membiarkanku Gemuk Sebab Dia Takut Aku Meninggalkannya Jika Langsing

Ada Benjolan Seperti Jerawat di Lutut Anak 7 Tahun Ini, Ibunya Hampir Pingsan Saat Tau Isinya | Ternyata Isinya...